Monday, March 29, 2010

nikmat sehat

nikmat sehat tak akan kita rasakan kecuali kita telah merasakan perihnya rasa sakit. seperti itulah kiranya yang aku rasakan saat ini. kepada para pembaca sebelumnya aku mohon maaf jika tulisan ini seperti tidak ada korelasi dengan tulisanku sebelumnya. yach namanya juga blog narsis jadi ya senarsis mungkin isinya.
sehat merupakan anugerah yang dapat dinikmati oleh setiap makhluk ciptaan tuhan, dalam konteks ini manusia. jika kita sehat kita dapat melakukan segala aktivitas yang kita ingin kan tanap ada sesuatu hal pun yang dapat menghalangi. kita dapat berjalan-jalan, tertawa riang, olahraga sepuasnya, belajar dengan tenang, namun itu tidak akan terjadi di mana anugerah yang telah diberikan Allah itu di ambil atau di tahan oleh pemiliknya. apa yang terjadi kemudian?
makan tak nyaman, tidur tak nyenyak, olahraga tak dapat, bahkan untuk bergerak pun sulitnya minta ampun. jika sudah seperti itu barulah kita menyadari betapa nikmatnya sehat yang sebelumnya telah di anugerahkan kepada kita. dengan melihat nikmatnya orang lain ketika makan, senangnya teman-teman berolahraga, dan nyenyaknya tetangga kita tidur, barulah kita menyesali kenapa harus ada rasa sakit?
namun dibalik itu, rasa sakit merupakan ujian kepada kita agar kita dapat berintrospeksi diri dari apa yang telah kita lakukan, baik terhadap diri sendiri, lingkungan ataupun orang di sekitar kita. jadi nikmat Tuhan kamu yang manakah yang telah kamu dustakan? ( Ar-rahman)
maka dari itu alangkah baiknya kita mensyukuri nikmat yang Telah Allah berikan sekecil apapun nikmat tersebut. entah itu hanya sekedar rasa senang, atau dapat nilai bagus dari satu materi, atau di traktir teman. karena kita tidak pernah tahu cara Tuhan memberi nikmat atau rizkinya, apa lagi jika datang dari hal yang tak di sangka-sangka.

0 comments: